Wednesday, November 12, 2014

Yamaha: R3 Bakal Jadi Trendsetter Modifikasi

Yamaha: R3 Bakal Jadi Trendsetter ModifikasiJakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meyakini sosok dan karakter motor sport Yamaha R23 bakal menjadi trendsetter modifikasi bagi penggemar modifikasi motor sport di Tanah Air pada 2015. Motor yang dibangun dengan platform Yamaha R25 namun mengusung mesin yang lebih besar itu diklaim banyak menggoda pemilik motor sport khususnya Yamaha R25.

R3 sendiri baru dirilis di pasaran Eropa pada beberapa waktu lalu, motor mengusung mesin berkapasitas 321 cc, namun dengan model yang tidak jauh berbeda dengan R25.

"Segmen motor premium memang tidak ada habisnya. Artinya, para pemilik motor seolah tidak pernah puas dengan performa standar dan tergelitik meningkatkannya," tutur GM Service Motor Sport Yamaha Indonesia, Muhammad Abidin, saat dihubungi detikOto.

Menurut Abidin ada sejumlah faktor yang bisa memantik minat pemilik motor sport Yamaha R25 untuk melakukan modifikasi. Pertama, Yamaha akan melakukan sentuhan ubahan guna meningkatkan performa Yamaha R25 setara dengan Yamaha R3.

"Itu untuk kepentingan balap baik di luar maupun di dalam negeri. Sehingga ada kebutuhan untuk meningkatkan spesifikasi," ucapnya.

Kedua, dengan mesin 321 cc, mesin Yamaha R3 mampu menyemburkan tenaga hingga 42PS. Sementara, meski diproduksi di Indonesia, namun motor itu tidak dipasarkan di dalam negeri dengan alasan faktor harga.

"Padahal, banyak sekali yang tergiur oleh tenaga atau performa yang dihasilkan," terang Abidin.


0 comments:

Post a Comment