Wednesday, November 12, 2014

Sebelum Naik Motor Gede Harus Punya Pikiran Positif

Sebelum Naik Motor Gede Harus Punya Pikiran PositifBogor - Mengendarai sepeda motor apalagi motor gede (moge) tidak sembarang orang bisa melakukannya. Sebab, butuh skill khusus apalagi jika mengendarainya di sirkuit. Sebenarnya ada 1 cara yang paling sederhana sebelum mengendarai sepeda motor.

Menurut Ketua Bidang Tehnik Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Dyan Dilato sebelum menggunakan motor baik di jalanan umum atau di sirkuit hilangkan pikiran yang negatif dan tanamkan pikiran yang positif.

"Sebelum naik motor itu harus berpikiran positif. Begitu Anda berpikir negatif hasilnya negatif, kalau positif hasilnya juga akan positif," kata Dyan kepada para pengguna Ducati di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/11/2014).

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, jadi sebelum naik motor Anda harus berpikir selaras dengan jiwa, badan dan motor.

"Sebelum naik motor juga tepuk motornya dan bilang go, go, go, saya aman, saya nyaman dan percaya Allah selalu bersama melindungi kita semua," bebernya.

Ia mencontohkan, yang dimaksud dengan pikiran positif itu seperti ini. Saat Anda berada di sirkuit dan akan menikung, Anda harus yakin bisa melewatinya tanpa ada masalah.

"Kalau dari awalnya tidak percaya diri dan mikir negatif pasti hasilnya sudah pasti negatif. Tapi kalau percaya diri dan mikir positif pasti hasilnya positif," katanya lagi.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment