Tuesday, December 9, 2014

Diteken 12 Bintang MotoGP, Helm Ini Jadi yang Termahal, Rp 3,87 M!

Diteken 12 Bintang MotoGP, Helm Ini Jadi yang Termahal, Rp 3,87 M!Madrid - Sebuah helm AGV yang ditandatangani oleh 12 pebalap MotoGP menjadi helm termahal di dunia. Dalam sebuah lelang, helm terjual dengan harga 200.000 poundsterling atau sekitar Rp 3,87 miliar.

Seperti dilansir Visordown, Rabu (10/12/2014), adalah Alberto Hernandez dan Oscar Haro, dua orang mahasiswa Universitas Spanyol yang memiliki ide membuat helm AGW berwarna pink dengan tanda tangan para pebalap MotoGP itu.

Adapun pebalap top MotoGP yang membubuhkan tandatangannya di helm itu antara lain Giacomo Agostini, Angel Nieto, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Wayne Rainey, Loris Capirossi, Àlex Criville;, Wayne Gardner, Scott Russell dan Randy Mamola. Total jika digabung 12 pebalap ini menghasilkan 58 gelar juara dunia.

Anthony Constantinou, seorang petinggi sebuah brand yang menjadi sponsor tim LCR Honda ikut andil dalam pelelangan. Ia pun beruntung mendapatkan helm bertanda tangan pebalap MotoGP itu.

"Dengan begitu banyaknya keluarga yang terkena kanker, penting bahwa kita bergabung bersama-sama untuk mendukung amal yang menyediakan layanan penting bagi pasien dan orang yang mereka cintai. Tim telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam meningkatkan kesadaran. Saya senang saya bisa memainkan peran penting ini dan saya berharap itu mengilhami orang lain untuk terlibat dalam perang melawan kanker," kata Constantinou

Uang hasil penjualan itu disalurkan ke Asosiasi Penanganan Kanker Spanyol, serta para rider petugas kesehatan di Afrika.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment