Tuesday, December 9, 2014

Motor Skutik Mulai Tinggalkan Bebek di Sumut

Motor Skutik Mulai Tinggalkan Bebek di SumutMedan - Penjualan varian bebek Honda di wilayah Sumatera Utara kini mulai tergeser oleh varian skuter matik. Jika pada tahun lalu motor Revo Fit masih dominan, kini mulai tergusur oleh Honda BeAT dan Honda Vario Techno.

"Penjualan kami sepanjang Januari hingga November lalu mencapai 210 ribu unit lebih. Dari jumlah itu yang dominan adalah model Honda BeAT dan Vario, yang notabene berharga lebih mahal," papar General Manager Indako Trading Company, main dealer Honda untuk wilayah Sumatera Utara, Leo Wijaya.

Menurutnya, meski saat ini penjualan motor bebek dengan skutik belum jauh, namun penjualan skutik terus bertumbuh. Menariknya, pertumbuhan penggunaan skutik itu tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan saja, tetapi juga di daerah-daerah perkebunan.

"Saya juga heran, mengapa skutik yang sebelumnya dinilai lebih cocok untuk perkotaan, ternyata juga nyaman dipakai di daerah-daerah non perkotaan," paparnya.

Penjualan Honda di wilayah Sumatera Utara, kata Leo, hingga saat ini tumbuh persen dibanding tahun-tahun sebelumnya, yakni 10 persen. Angka pertumbuhan tersebut jauh lebih tinggi dibanding pertumbuhan pasar motor di wilayah itu secara keselutuh.

"Kami tidak mengetahui secara persis berapa pertumbuhan kompetitor, tetapi pertumbuhan pasar diperkirakan sekitar 2 persen," ucapnya.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment