Tuesday, December 9, 2014

'Pulang ke Kandang Semarang'

Semarang - Menapaki Semarang, Tim Jelajah Viar Indonesia (VJI) seakan-akan pulang kandang. Ya di Semarang lah motor-motor Viar diproduksi.

Di Etape kedua dari Jakarta-Atambua-Jakarta, tunggangan VJI kembali ke rumah. Viar Cross X 200 SE masuk 'kandang' di pabrik PT. Triangle Motorindo, perusahaan produksi Viar di kawasan Taman Industri BSB Semarang.

Di tempat inilah tunggangan tim VJI didesain, dan dilahirkan oleh putra-putri terbaik Indonesia. Produksi pabrik ini terbagi menjadi berberapa segmen, produksi roda tiga, dan motor roda dua.

Produsen penghasil sepeda motor roda tiga dan juga trail ini berani mengedepankan kekuatan ketersediaan suku cadang bagi seluruh pemilik produk di seluruh penjuru nusantara.

"Jumlah mesin yang bisa kami produksi dari 300 hingga 1.000 unit per hari," kata kepala pabrik.

Di unit perakitan mesin, line produksi tampak proses perakitan mesin yang membutuhkan kecepatan dan kecekatan serta keterampilan teknisi produksi.

Dibutuhkan 15 menit untuk merangkai blok mesin yang siap di lanjutkan ke unit lain. Tim VJI belajar langsung proses perakitan mesin, hingga menjadi motor yang siap jual.


0 comments:

Post a Comment