Tuesday, December 9, 2014

Honda Jaring Mekanik Muda dari Sidoarjo

Honda Jaring Mekanik Muda dari SidoarjoSidoarjo - Makin bejibunnya motor Honda membuat kebutuhuan mekanik meningkat. Bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, PT Astra Honda Motor membuat kurikulum teknik sepeda motor (KTSM) Honda yang diharapkan meningkatkan kemampuan siswa SMK khususnya serta memenuhi kebutuhan mekanik Honda.

Untuk memenuhi kebutuhan mekanik dan peningkatan kemampuan siswa SMK, PT Mitra Pinastika Mulia (MPM) main dealer Honda Motor untuk Jatim-Nusa Tenggara menandatangani MoU dengan 48 SMK di Jawa Timur.

"Nantinya sekolah SMK yang sudah bekerjasama akan mendapat tambahan kurikulum TSM Honda. Kita juga akan memberikan bantuan berupa buku, peralatan, special tools serta unit sepeda motor untuk praktek," kata Senior Manager Technical Service and Training Departement AHM, Handi Harioko di penandatanganan MoU 40 SMK di Training Center MPM, Gedangan-Sidoarjo, Selasa (9/12/2014).

Handi menambahkan, para siswa SMK yang lulus akan mendapat sertifikat Honda sehingga bisa mandiri atau melanjutkan training sehingga menjadi tenaga perawatan mesin di AHM.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Harun mengaku kerjasama ini sangat membantu pihaknya untuk menyalurkan siswa SMK yang siap dan terampil setelah lulus.

"Tiap tahun kita meluluskan 187 ribu siswa SMK. 61,17 persen siswa SMK menguasai dunia pekerjaan bidang otomotif artinya siswa SMK sudah siap mandiri dan menerima tantangan setelah lulus berkat adanya bantuan pihak swasta seperti ini," ungkapnya.


(ze/ddn)

0 comments:

Post a Comment