Thursday, January 8, 2015

Nissan Gandeng NASA Kembangkan Teknologi Mobil Tanpa Sopir

Nissan Gandeng NASA Kembangkan Teknologi Mobil Tanpa SopirCalifornia - Nissan Motor Company menggandeng Badan Aeronautika dan Luar Angkasa Amerika Serikat (NASA) untuk mengembangkan teknologi mobil otonom atau mobil tanpa sopir.

Pakta kerjasama yang berlaku lima tahun itu, akan menggunakan Nissan Leaf sebagai model yang akan dijadikan mobil otonom tersebut.

Seperti dilansir Automorivenews, Jumat (9/1/2015), pengerjaaan proyek itu dilakukan di dua tempat yakni Pusat Penelitian Nissan di Nissan Silicon Valley dan di Ames Research Center NASA di Moffett Field, California.

Nissan menyebut, Leaf memiliki perangkat keras elektronik built in, sehingga proses pengembangan mobil otonom itu lebih mudah.

"Kemitraan ini akan mempercepat pengembangan Nissan yang aman dan handal. Teknologi mobil otonom akan diperkenalkan kepada konsumen mulai 2016 â€Â" 2020," tutur CEO Nissan, Carlos Ghosn.

Ada empat teknologi yang akan dikembangkan oleh dua lembaga itu. Sementara bagi NASA, mobil otonom sangat penting. Soalnya lembaga ini berharap bisa mengembangkan kendaraan yang bisa dikendarai di Mars.

Mobil itu, kata NASA, harus bisa mandiri jika tak bisa dikendalikan dari bumi.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment