Monday, January 26, 2015

Merancang Mobil atau Motor dengan Satu Sentuhan

Merancang Mobil atau Motor dengan Satu SentuhanSeattle - Pernah mendengar istilah HoloLens? Ya, itulah teknologi mutakhir buatan raksasa teknologi Microsoft. Perangkat yang menggabungkan dunia maya dan dunia nyata kita, itu nantinya digunakan untuk membantu dalam proses merancang sebuah mobil atau motor. Seperti apa?

Microsoft menyebut HoloLens berguna dalam membantu desainer saat mengukur tingkat presisi maupun saat meneteksi masalah dalam proses manufaktur. Caranya pun sangat gampang, yakni cukup dengan memakai perangkat itu.

Dengan mengenakannya, maka HoloLens akan memetakan ruang di mana Anda berada, dengan memadukan antara hologram dengan lingkungan sekitar. Sinar dan sensor perangkat itu akan merasuk ke obyek fisik yang Anda pilih.

“Kemudian akan menyajikannya seperti kanvas yang siap Anda lukis dengan proyek atau holografik yang tengah Anda kerjakan. Anda dapat berinteraksi dengan hologram dan benda sehari-hari bersama-sama,” sebut Microsoft.

Bagi seorang perancang mobil atau motor yang tengah mengerjakan desain model anyar harus membuat dan memeloti setumpuk gambar. Artinya, perancang mobil atau motor digital yang bekerja dengan aplikasi AutoCAD, 3DS Max, atau Blender dan lainnya bisa langsung mempraktikan ide mereka ke dunia nyata tanpa harus menjelaskan panjang lebar.

Sebab, hologram telah langsung tergambar di dunia nyata. Menariknya, dengan perangkat itu, desainer tak perlu telepon, kabel atau lainnya. Karena perangkat telah dilengkapi sound system spasial built in, sehingga mereka dapat mendengar hologram. Perangkat ini didukung oleh Windows 10 platform terbaru.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment