Thursday, January 15, 2015

New Honda CR-V Pakai Airbag Takata Baru

New Honda CR-V Pakai Airbag Takata BaruJakarta - Honda Indonesia telah meluncurkan New Honda CR-V versi terbaru. Versi anyar ini masih menggunakan airbag buatan Takata Corporation, namun berbeda dengan airbag Takata yang bermasalah dan menyebabkan jutaan mobil ditarik.

"New Honda CR-V baru ini masih menggunakan airbag Takata, tapi satu saja yakni di bagian driver, lainnya airbag buatan perusahaan lain," tutur Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Meski airbag tersebut buatan Takata, dan berbeda dengan yang bermasalah, namun pabrikan asal Jepang menjamin peranti itu aman.

"Kami sendiri akan memberikan layanan pengecekan atau perbaikan seandainya ada konsumen yang merasa ada yang tidak beres di airbag itu," kata Jonfis.

Sementara airbag di bagian penumpang depan maupun belakang, merupakan produk buatan perusaahan Jerman dan Jepang. Kedua produsen itu telah menjamin keamanannya.

"Saya rasa ini penting karena beberapa waktu lalu masalah airbag ini telah menimbulkan keresahan, dan itu tidak hanya konsumen Honda saja, tapi juga merek lain," papar Jonfis.

Honda, kata Jonfis, sangat memperhatikan aspek keamanan mobil buatannya, termasuk Honda CR-V yang dipasarkan di Tanah Air. Terlebih. CR-V di Indonesia telah membukukan penjualan yang bagus.


0 comments:

Post a Comment