Thursday, January 15, 2015

Konversi Mobil BBM ke Gas Bisa Sukses Asal Semua Mendukung

Konversi Mobil BBM ke Gas Bisa Sukses Asal Semua MendukungJakarta - Pemerintah Indonesia kini mulai memasyarakatkan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk kendaraannya. Namun, upaya ini diyakini sangat membutuhkan kerja sama dengan segala pihak baik masyarakat, pemerintah maupun pihak produsen otomotif.

"Jadi kalau keberhasilan konversi memang harus melibatkan partisipasi dari berbagai komponen. Kita tidak bisa saling tuding," kata Executive Officer External Communication Assistant Vice President PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Irwan Andri Atmanto di sela-sela acara test drive mobil BBG di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Jadi, kata Irwan, upaya konversi BBM ke BBG perlu melibatkan tiga elemen. Salah satunya adalah dibutuhkannya peran serta masyarakat agar upaya ini berjalan sukses.

"Kemudian diharapkan dari pihak produsen mobil bisa menyediakan dual fuel dan nantinya full gas. Nantinya pemerintah juga akan membuat fasilitas BBG. Karena kalau ketiga ini tidak berjalan beriringan, konversi BBM ke BBG agak sulit," lanjutnya.

Irwan mengharapkan, pihak APM sebisa mungkin bisa menyediakan konverter kit di bengkel resminya. Dengan begitu, masyarakat akan lebih percaya jika APM menyediakannya secara resmi.

"Pihak APM menyediakan konverter kit di bengkel resminya sehingga bisa disesuaikan jenis mobilnya. Kalau APM menyediakjan konverter kit di bengkel resmi tentunya pihak asuransi juga akan pede. Kalau begitu, masyarakat bisa mulai beralih," ujar Irwan.

"Tapi sekali lagi kita tidak bisa saling tuding saling menyalahkan. Kita juga harus berjalan beriringan," lanjutnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment