Thursday, January 15, 2015

Demi Konversi BBM ke BBG, PGN Gandeng Komunitas Angkot

Demi Konversi BBM ke BBG, PGN Gandeng Komunitas AngkotJakarta - Untuk lebih memasyarakatkan keunggulan bahan bakar gas (BBG) jenis compressed natural gas (CNG), PT Perusahaan Gas Negara (PGN) mengajak sopir dan pemilik angkutan umum untuk menggunakan BBG.

Dengan begitu, mereka diharapkan bisa menyarankan ke pengguna mobil lainnya.

"Dalam rangka sosialisasi kita membina ada komunitas angkot di Bogor sama di Bekasi. Komunitas yang dekat-dekat SPBG ada bantuan 100 unit mobil," ujar Executive Officer External Communication Assistant Vice President PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Irwan Andri Atmanto di sela acara test drive mobil BBG di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Irwan mengharapkan, dengan mengajak komunitas ini masyarakat bisa lebih mengenal keunggulan BBG jenis CNG ini. Dengan bantuan itu, katanya, komunitas bisa menceritakan rasa berkendara dengan menggunakan BBG.

"Nanti diharapkan mereka bisa cerita. Nanti bisa ngobrol sama yang lain. Di Bogor ada sekitar 50 angkot kita bina untuk bicara sama pemilik angkot, amannya pakai gas seperti apa, harganya berapa. Diharapkan dari mereka sosialisasi bisa mulut ke mulut," tambahnya.

Untuk penggunaan menerapkan penggunaan BBG pada mobil biasa, PT PGN bekerja sama dengan vendor penyedia konverter kit. Kini, konverter kit tersedia dalam kapasitas 8 sampai 25 liter.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment