Thursday, January 15, 2015

Penunggang Harley Ugal-ugalan, Harley: Mohon Pengertiannya

Penunggang Harley Ugal-ugalan, Harley: Mohon PengertiannyaJakarta - Pernah dengar nada miring mengenai banyak pengendara motor besar Harley-Davidson di Indonesia ugal-ugalan? Ya pasti Otolovers sering mendengarnya, meski demikian hal ini tidaklah sepenuhnya benar.

Karena para penunggang Harley memiliki alasan, dan memastikan bahwa penunggang Harley tidaklah ugal-ugalan.

"Kelihatan ugal-ugalan? Begini mungkin memang terlihat demikian tapi sebanarnya tidak," kata Ketua HOG Indonesia, Ignatius Sahat Manalu.

Salah satu anggota HOG Indonesia pun mencoba menjelaskan, mengapa bro-bro penunggang Harley-Davidson terlihat ugal-ugalan.

"Pertama, motor kita kan sangat berat, jadi kadang-kadang kalau ada mobil atau motor (selain Harley) merapat kita. Kita suka memainkan gas, dan ini sebenarnya untuk memberitahukan keberadaan kita (berada disamping mobil atau motor)," ucap salah satu anggota HOG Indonesia.

"Dan ini (Harley-Davidson) sangat berat, jika kami tersenggol itu sangat membahayakan kami. Ya, kami mohon pengertiannya. Tapi memang ada sebagian dari kita suka memainkan gas motor (yang membuat suara gaduh), padahal itu tidak kencang (dikecepatan tinggi)," tambahnya.

Tidak sampai disitu, mesin besar tanpa radiator membuat setiap pengendara Harley jika tidak cepat berkendara atau jalan suhunya bisa sangat panas.

"Mesin Harley 1500-1800 cc tidak ada radiator, kalau pelan panasnya minta ampun. Makanya kita rata-rata speed berkendara di 50-60 km/jam. Dan jika motor Harley mencapai tingkat kemiringan hingga 50 derjat, pasti akan sulit sekali mendirikan kembali motor kami," tambah Ignatius.

Namun sebagai catatan, Harley menilai kesan ugal-ugalan di jalan sebenarnya tidak hanya berlaku untuk motor besar saja. Hal ini juga berlaku untuk motor ber-cc kecil.

"Tapi sama saja dengan motor kecil, saat mereka berkendara berkelompok itu akan terlihat ugal-ugalan," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment