Thursday, January 15, 2015

Nissan March Model Terbaru Gendong Mesin 1.0-Liter

Nissan March Model Terbaru Gendong Mesin 1.0-LiterRio de Jenerio - Kabar mengejutkan datang dari produsen mobil Nissan yang akan menyematkan mesin bensin 1.0-liter pada generasi terbaru March. Nissan March 1.0-liter ini akan mulai diproduksi di pabrik Nissan yang berada di Rio de Jenerio, Brasil.

Dilansir laman Motorbeam, Kamis (15/1/2015) mesin bensin 1.0-liter yang digendong March ini memiliki 3 silinder dan diklaim mampu menghasilkan tenaga 76 bhp dan torsi 98 Nm.

Mesin tersebut juga akan memiliki blok mesin yang terbuat dari alumunium, 4-katup per silinder dan disematkan fitur yang mutakhir. Dengan begitu, mesin ini mampu menawarkan efisiensi bahan bakar dan emsisi CO2 yang rendah.

Pabrik Nissan di Brasil yang akan memproduksi mesin ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni mampu menghasilkan 200.000 mesin per tahun.

Tak hanya itu, untuk memproduksi mesin ini, Nissan juga berinvestasi US$ 100 juta. Pabrik tersebut juga memiliki insinyur yang berpengalaman dan semua peralatannya telah diperbaharui.

Untuk tahap awal, mesin 1.0-liter yang akan digendong March ini akan diperuntukan bagi pasar Eropa dan akan menyasar ke pasar-pasar lainnya di dunia.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment