Thursday, January 15, 2015

Gaikindo: Dalam 4 Tahun Semua Merek Siap dengan Mobil Gas

Gaikindo: Dalam 4 Tahun Semua Merek Siap dengan Mobil GasJakarta - Konversi penggunaan bahan bakar kendaraan dari bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) tak lepas dari peran pihak produsen otomotif. Bahkan, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun mendukung penuh kebijakan itu.

"Prinsipnya kalau pabrik mobil, pemerintah akan melakukan ini kita ikut. Apakah Gaikindo mendukung, ya kita harus mendukung kebijakan pemerintah," kata Staf Ahli Gaikindo Budi Prasetyo Susilo di Jakarta.

Menurut Budi, pihaknya siap menerapkan mobil yang menggunakan BBG. Namun, jika ingin semua merek mobil di Indonesia menerapkan kebijakan ini, Gaikindo memperkirakan butuh waktu empat tahun.

"Kami kalau ditanya kapan siapnya, 4 tahun kalau bicara semua brand," lanjut Budi.

Budi mengatakan, jika konversi ini dijadikan kebijakan, pemerintah Indonesia harus menyediakan fasilitas pendukungnya. Kalau sudah siap, masyarakat pun siap beralih ke BBG yang lebih murah.

"Apabila keinginan untuk menggunakan gas sebagai alternatif, hal-hal yang dilakukan adalah ketersedian gas, baru bisa dijadikan sebagai kebijakan," bebernya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment