Thursday, January 15, 2015

Soal SIM Khusus Moge, Harley Sudah Oke

Soal SIM Khusus Moge, Harley Sudah OkeJakarta - Wacana Surat Izin Mengemudi (SIM) khusus motor gede alias moge pernah ditolak oleh Harley-Davidson. Namun mereka kini sudah melunak, Harley sudah setuju.

"Kalau ada seperti itu, tidak masalah," ujar Presiden Direktur PT Mabua Harley-Davidson, Djonnie Rahmat kepada detikOto.

Pernyataan yang terlontar dari orang nomor satu Harley-Davidson Indonesia ini jelas beralasan. Motor gede memerlukan teknik berkendara yang lebih yahud dibanding motor biasa.

"Di diler kita mengajarkan dari cara mengendarai Harley. Mulai dari pelajaran basic (dasar), mulai berjalan pelan, bagaimana cara melakukan pengereman mendada, dan lain-lain," katanya.

Harley pun secara berkala juga mengajarkan tata tertib berkendara. “Bagaimana melakukan touring yang baik dan benar, bagaimana agar rangkaian touring itu tidak terputus, bagaimana cara menjadi pemimpin touring, swiper dan sebagainya. Dan kita menggunakan panduan yang dimiliki HOG (Group Harley) karena HOG sudah mendunia," ujar Djonnie


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment