Thursday, January 1, 2015

Saat Ferrari F50 Berlinetta Berenang di Sungai Venesia

Saat Ferrari F50 Berlinetta Berenang di Sungai VenesiaVenesia - Menyalurkan kreatifitas dengan memanfaatkan ikon dunia, termasuk mobil super, bisa membetot perhatian orang. Itulah yang dilakukan oleh seorang warga Venesia, Italia,Livio De Marchi. Setelah membuat perahu dalam wujud Jaguar 1937, VW Beetle, dan Mercedes-Benz, kini dia membuat perahu Ferrari F50 Berrlinetta.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (1/1/2015), De Marchi menggunakan perahu Ferrari itu untuk berkendara di perairan kota Venesia, Italia.Untuk menghasilkan perahu Ferrari F50 itu, pria itu menghabiskan waktu lima bulan penuh.

Kini, Ferrari kayu tersebut menjadi kendaraan satu-satunya yang menarik perhatian di Venesia yang sebagian wilayahnya terdiri dari perairan. Kota ini memang kondang dengan gondola dan taksi air lainnya.

Perahu Ferrari F50 ini memiliki bobot 0,9 ton. Penggeraknya bukanlah mesin V12 yang hadir pada Ferrari F50 Berlinetta sungguhan. Namun, Ferrari F50 milik De Marchi digerakkan oleh mesin perahu dari Yamaha.

Sementara, The New York Post menulis, sebelumnya De Marchi membuat perahu dengan wujud sedan mewah Jaguar, hatchback VW Beetle, Mercedes-Benz, bahkan kereta labu Cinderella. Dia yang merupakan seniman itu, mewmang sangat peduli dengan lingkungan kota tempat tinggalnya yang sebagian besar perairan.

Selain itu, pria paruh baya itu tak ingin kotanya tercemar polusi dengan hadirnya mobil berbahan bakar fosil.



(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment