Thursday, January 1, 2015

Sepanjang 2014, Hyundai Group Jual 8,2 Juta Mobil

Sepanjang 2014, Hyundai Group Jual 8,2 Juta MobilSeoul - Hyundai Motor Company berasama perusahaan afiliasi â€Â" KIA Motors Corporation mematok target pertumbuhan penjualan 2015 sebesar 2,5 persen. Faktor kapasitas produksi dan kondisi pasar otomotif dunia, menjadi pertimbangannya.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (2/01/2015) Chung Chairman Hyundai Group Mong-koo menyatakan, pada tahun ini pihaknya mematok target penjualan 8,2 juta unit kendaraan. Dari jumlah itu 5.050.000 unit diantaranya ditargetkan berasal dari penjualan mobil Hyundai.

"Saya berharap kita bisa dengan nyaman mencapai target penjualan tahun ini," tuturnya saat berpidato tahun baru di hadapan karyawan.

Target penjualan tersebut terbilang konservatif. Bahkan paling konservatif sepanjang 12 tahun terakhir. Sepanjang 2014 lalu penjualan Grup Hyundai telah mencapai 8 juta unit atau naik 5,8 persen dibanding tahun sebelumnya yang sebanyak 7,86 juta unit.

Moncernya penjualan mobil asal Korea Selatan itu karena didorong oleh permintaan yang besar dari konsumen di Tiongkok. Permintaan yang cukup besar juga berasal dari beberapa negara berkembang.

Hyundai Motor yang kini berada di urutan kelima di pasar global, ingin menggenjot penjualannya di pasar potensial antara lain Tiongkok. Awal pekan ini, Hyundai menyatakan akan membangun dua pabrik baru di Negeri Tirai Bambu itu.

Namun, pabrik itu itu baru mulai berproduksi pada 2016. Hingga saat ini pabrikan tersebut telah memiliki tiga pabrik di negara tersebut.

Sementara itu, Hyundai-Kia Executive Vice President , Park Hong-jae, meramalkan pertumbuhan penjualan mobil di pasar global tahun ini bakal mencapai 3,9 persen meningkat dibanding tahun lalu yang sebesar 3,4 persen.

Kenaikkan tersebut memang tipis, soalnya meski perekonomian negara berkembang dan Amerika Serikat telah pulih, namun masih ada kendala yakni ekonomi Rusia yang lesu.

"Masih ada ketidakpastian tentang apa yang akan terjadi di Rusia," ucapnya.

0 comments:

Post a Comment