Thursday, January 1, 2015

Suzuki: Harga BBM Turun Pengaruhnya Kecil

Suzuki: Harga BBM Turun Pengaruhnya KecilJakarta - Berbeda dengan pabrikan otomotif lain yang mengharapkan turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan memberikan dampak positif bagi industri otomotif nasional. Bagi Suzuki, turunnya harga BBM tidak akan memberikan dampak yang terlalu besar.

4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J Tuilan menjelaskan, penurunan harga BBM yang saat ini dilakukan oleh pemerintah pengaruhnya sangat kecil sekali bagi industri otomotif nasional.

"Pengaruhnya tidak signifikan terhadap demand di industri otomotif," kata Davy saat dihubungi detikOto, Jumat (2//1/2015).

Menurut Davi, yang akan mempengaruhi industri otomotif nasional atau demand adalah suku bunga yang ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI). Jika tahun ini naik, maka pengaruhnya akan cukup terasa karena harga jual mobil akan terus naik.

"Yang akan men-drive pasar otomotif adalah suku bunga dari BI yang tahun ini akan naik atau turun. Itu baru akan berpengaruh bagi industri otomotif nasional," tuturnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment