Thursday, January 1, 2015

Pilih Ban Tubeless atau Ban Biasa?

Pilih Ban Tubeless atau Ban Biasa? Jakarta - Saat ini ranjau paku menjadi momok bagi para pengemudi kendaraan, terutama pengendara motor. Ada yang meyakini bahwa ranjau paku sengaja disebar di jalanan oleh tukang tambal ban untuk meraup keuntungan, atau oleh pelaku kejahatan untuk mencuri dari pemilik kendaraan yang berhenti karena memeriksa ban kendaraannya.

Bagi yang sering pulang malam, pasti lebih wanti-wanti lagi dalam membawa kendaraannya agar tidak mengalami pecah ban di area yang tidak ada tukang tambal ban atau di area yang gelap.

Solusi untuk menjawab ban yang sering kempes atau bocor adalah ban tubeless, yakni sebuah ban yang diisi dengan nitrogen dan tidak memiliki ban dalam. Ban tubeless ini dipercaya anti-bocor, bahkan di beberapa tempat didemonstrasikan bagaimana sebuah ban ditusuk-tusuk dengan paku untuk membuktikan bahwa ban tersebut masih bisa berfungsi dan digunakan untuk jalan.

Namun, apa benar ban tubeless lebih bagus daripada ban biasa? Berikut ini kami jabarkan kelebihan dan kekurangan dari ban tubeless dan ban biasa.

0 comments:

Post a Comment