Friday, February 6, 2015

Ford: Mobil Sport Cocoknya Pakai Transmisi Manual

Ford: Mobil Sport Cocoknya Pakai Transmisi ManualDetroit - Riset yang dilakukan Ford terhadap semua konsumennya menyatakan bahwa mobil sport dengan performa tinggi lebih cocok dengan transmisi manual. Hal itu menjadi acuan Ford untuk menggunakan gearbox manual pada produk Ford RS.

Seperti dilansir Autocar, Jumat (6/2/2015), menurut Wakil Presiden Pengembangan Produk Global Ford Raj Nair, transmisi manual akan menjadi andalan produk-produk Ford RS masa depan. Sebab, ia menegaskan bahwa permintaan pelanggan lebih banyak pada transmisi manual.

"Semua penelitian kami saat ini mengatakan bahwa pelanggan benar-benar menyukai jenis mobil yang memiliki gearbox manual. Kami akan terus melihat tren pasar, dan tentu saja kami akan memberikan pelanggan apa yang mereka inginkan, tapi untuk saat ini tetap manual," kata Nair.

Pernyataan Nair tersebut mengindikasikan bahwa Ford Focus RS bakal ditanam gearbox manual. Nair menegaskan, Focus RS yang akan mengusung mesin turbocharged 2.3-liter hanya disediakan manual enam percepatan.

Sebaliknya, Ford GT yang diluncurkan di Detroit Motor Show direncanakan menggunakan transmisi kopling ganda otomatis tujuh percepatan. Mobil tersebut akan menggendong mesin twin-turbocharged EcoBoost V6 3.5 liter.

Sementara itu, rincian teknis yang lebih detail dari Ford Docus RS masih dirahasiakan. Semua informasi termasuk harga dan waktu penjualannya akan terungkap di Geneva Motor Show bulan depan.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment