Monday, February 9, 2015

Jeep Siapkan Adik dari Renegade

Jeep Siapkan Adik dari RenegadeOhio - Jeep Renegade memang menjadi model Jeep terkecil hingga sekarang. Namun, versi yang lebih kecil dari Renegade bisa saja dilahirkan oleh pabrikan yang bermarkas di Ohio, Amerika Serikat (AS) ini.

Seperti dikutip dari Caradvice, Senin (9/2/2015), orang yang bertanggung jawab untuk perencanaan produk internasional Jeep, Adrian van Campenhout menanggapi rumor terkait potensi model tiga pintu baru yang akan bersaing dengan Suzuki Jimny. Dikatakan, SUV yang lebih kecil dari Jeep itu memiliki panjang 4,23 meter, lebar 1,88 meter dan tinggi 1,68 meter.

"Ada beberapa pembicaraan di luar sana (tentang model entry-level baru) dari beberapa eksekutif kami," katanya.

Menurutnya, Jeep bisa memproduksi mobil yang lebih kecil dari Renegade jika ada permintaannya. Mobil ini dikatakan akan menjadi model untuk negara-negara berkembang.

Namun, mobil ini tentunya akan menawarkan kemampuan off-road yang lebih mumpuni dan tingkat kompleksitas lebih rendah dari Renegade.

"Ini merupakan usulan yang menarik," tuturnya.

Ia melanjutkan, SUV yang lebih kecil, lebih terjangkau dan mengikuti jejak Wrangler Rubicon dua pintu kemungkinan memiliki permintaan yang cukup besar. Hal itu mengindikasikan bahwa Jeep siap mengeluarkan SUV yang lebih terjangkau.

Sayangnya, belum ada kabar tentang kapan SUV yang lebih kecil dari Renegade terungkap. Namun, komentar van Campenhout tampak jelas bahwa Jeep tengah merencanakan model tersebut.

Nama mobil itu juga belum resmi diinformasikan. Tapi, Jeep telah mempertimbangkan nama Jeepster yang sebelumnya digunakan pada Renegade dan juga Junior.


0 comments:

Post a Comment