Monday, February 9, 2015

Tesla Bujuk Mantan Pegawai Apple dengan Gaji Besar

Tesla Bujuk Mantan Pegawai Apple dengan Gaji BesarCalifornia - Bukan Elon Musk namanya jika tidak menarik perhatian. Kali ini orang nomor satu di Tesla Motors ini menjanjikan memberikan bonus besar dan kenaikan gaji sampai 60 persen untuk karyawan Apple yang 'bergeser' ke Tesla.

Dikutip dari autoblog, daerah teknologi di Amerika, Lembah Silikon dipenuhi dengan perusahaan-perusahaan teknologi raksasa. Sebut saja seperti Google, Apple, Oracle, eBay, Amazon, Nvidia yang memiliki karyawan-karyawan jenius.

Karenanya selain ada persaingan bisnis maka ada juga persaingan merebut karyawan. Termasuk menarik karyawan Apple.

Dikatakan Elon Musk akan memberikan bonus besar mencapai US$ 250.000 dan kenaikan gaji 60 persen berlaku untuk karyawan Apple.

Seperti dilansir Time, Musk berniat membajak karyawan Apple karena Apple memiliki filosofi desain yang selaras dengan Tesla.

Selain itu, dunia otomotif masa depan akan sangat dipenuhi dengan perangkat-perangkat lunak yang berperan penting dalam kendaraan. Mulai dari pengontrol mesin sampai layar sentuh di audio mobil. Sampai mobil tanpa sopir.

Technologie mobil tanpa sopir pun sudah mulai diterapkan di mobil Tesla, misalnya pada sedan Tesla Model S yang sudah memiliki fitur Autopilot Mode, yang bisa memasukkan sendiri mobil ke dalam garasi mobil tanpa perlu ada sopir. Karena itu lah insinyur-insinyur yang pintar harus mereka rekrut.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment