Thursday, March 19, 2015

Apa Komentar Komunitas soal Etios Valco TOM'S?

Apa Komentar Komunitas soal Etios Valco TOMJakarta - Toyota Etios Valco TOM'S resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) awal Maret lalu. Untuk mengetahui lebih dalam, komunitas pengguna Etios Valco yang tergabung dalam Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) mengeksplorasi sendiri mobil yang memiliki aerokit garapan anak bangsa itu.

Tak mau sendirian, mereka pun mengundang beberapa komunitas pecinta hatchback lain. Komunitas yang ikut acara ini yaitu Sirion Indonesia Club, Indonesia March Community, Suzuki Splash Club Indonesia, Honda Brio Club Indonesia dan White Car Community.

Menurut Ketua Umum TEVCI, Tahmid Amali di Sunter, salah satu komunitas hatchback lain mengatakan Etios Valco TOM'S ini cocok untuk dimodifikasi lagi. Terutama untuk modifikasi audionya. Sebab, entry level hatchback ini memiliki ruang aki yang cukup luas untuk menambah kapasitas kelistrikannya.

"Paling tadi dari komunitas Sirion katanya ruang akinya masih gede. Jadi bisa ditambahin aki gede buat audio. Biasanya kan kalau buat audio pakai dua aki satu di depan satu lagi di belakang," ujar Tahmid di Sunter, Jakarta, Kamis (19/3/2015) malam.

Selain itu, Tahmid memberikan sedikit komentar soal tampilan Etios Valco TOM'S ini. Menurutnya, ruang pelat nomor bagian belakang masih terlalu lebar untuk ukuran pelat di Indonesia.

"Kritik, paling tempat pelat nomor itu aja sih. Itu ada ruang kosong. Cuman kan masih bisa diakalin nanti pakai dudukan mika pelat. Buat nutupin celahnya aja tuh. Sama itu paling diceperin lagi aja. Anak-anak sukanya pada ceper-ceper," katanya.

Selebihnya, kata Tahmid, ia sangat tertarik dengan tampilan baru Etios Valco TOM'S itu. Bahkan sebagian dari anggota komunitas TEVCI sudah banyak yang ingin memodifikasi mobilnya hingga memiliki tampilan yang mirip dengan versi TOM'S.

"Kemarin ada 105 member kita yang tertarik. Kalau beli anak-anak maunya tukar tambah. Jadi yang lama dibalikin terus nanti kita nambah berapa," ujarnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment