Thursday, March 19, 2015

Walah, Mobil Tiongkok Terang-terangan Jiplak Kia Picanto

Walah, Mobil Tiongkok Terang-terangan Jiplak Kia PicantoBeijing - Pabrikan mobil Tiongkok lagi-lagi menjiplak mobil buatan produsen besar. Kali ini city car besutan Kia Motor yakni Kia Picanto yang menjadi obyek penjiplakan desain untuk mobil Yogomo 330.

Seperti diwartakan Autohome dan Worldcarfans, Kamis (19/3/2015), bagi mata yang awam dengan desain, akan terlihat bahwa desain Yogomo 330 sama persis dengan Kia Picanto. Namun jika dicermati baik-baik, ternyata antara Yogomo 330 dengan Kia Picanto ada perbedaan.

Konstruksi pintu yang tak selaras, jarak antara fender dengan roda yang lebih besar ketimbang bagian yang sama di Kia Picanto adalah beberapa contoh perbedaan di antara mereka.

Satu hal lagi, jika ingin membuat perbedaan yang lebih ekstrim adalah tiadanya knalpot pada Yogomo 330. Ya, karena mobil ini merupakan mobil bersumber tenaga dari arus listrik.

Meski begitu, secara umum, desain yang mirip dengan Picanto telah membuat jengah orang yang melihatnya. Mobil buatan pabrikan asli Tiongkok itu memiliki panjang 3.450 milimeter (mm), lebar 1.500 mm, dan tinggi 1.480 mm.

Jarak sumbu rodanya 2.385 mm. Mobil ini mengusung motor listrik berkapasitas 7,5 kW dan baterai ion lithium. Jika baterai terisi penuh mobil mampu menjelajah sejauh 160 km, dan mampu melaju hingga kecepatan 60 km/jam.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment