Thursday, March 19, 2015

Ini Bulldog, Bukan Nama Anjing Tapi Motor Honda

Ini Bulldog, Bukan Nama Anjing Tapi Motor Honda Osaka - Gelaran Osaka Motorcycle Show 2015 menjadi saksi bagi pabrikan sepeda motor Honda. Dalam pameran itu, Honda memperkenalkan satu motor konsep terbarunya. Nama dari motor konsepnya itu cukup unik. Ya, motor itu disebut Bulldog.

Nama yang dipilih Honda memang mirip dengan sejenis anjing, yakni Bulldog. Dalam mengembangkan motor konsep ini, produsen sepeda motor asal Jepang ini menggunakan konsep "Lovable Touring Partner", mirip dengan anjing yang katanya merupakan sahabat manusia.

Konsep desainnya dibuat sebagai motor touring yang tangguh di segala medan jalanan.

Penggunaan bannya juga cukup lebar atau memiliki ukuran 15-inci dan memiliki tinggi 730 mm dari jok sampai ke tanah sehingga pengendara bisa duduk dengan nyaman.

Lanjut kepada bagian tangkinya yang dibuat dengan ukuran yang lebih besar. Mungkin tampilan tangki dan wajahnya ini mempresentasikan karakter anjing jenis Bulldog.

Jantung pacunya, Honda Bulldog ini dibekali mesin berkapasitas 400 cc, 2 silinder inline, 4-stroke DOHC dan berpendingin cairan. Dengan mesin tersebut, Honda mengklaimnya motor ini tangguh di jalanan perkotaan dan pedesaan.

Tak hanya itu, kesan motor touring-nya pun didukung dengan beberapa tempat penyimpanan dan aksesoris yang ditempatkan pada sisi tangki bahan bakar.

Rencananya, motor konsep terbaru Honda ini juga akan dipamerkan di pameran Tokyo Motor Show 2015 mendatang.

Fitur utama BULLDOG

· Tinggi Kursi (mm) : 730 mm
· Mesin : Liquid-cooled 4-stroke DOHC inline 2 silinder
· Displacement : 399 cm3
· Transmisi : 6 kecepatan
· Ban: 15 inci (depan/belakang)

0 comments:

Post a Comment