Monday, March 16, 2015

Apa Saja Keunggulan Ban Bridgestone Terbaru?

Apa Saja Keunggulan Ban Bridgestone Terbaru?Karawang - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) resmi meluncurkan ban sport Potenza Adrenalin RE003 terbaru. Ban ini didesain khusus untuk memberikan pengendalian yang presisi dan kontrol maksimum.

"Kami telah meningkatkan kualitas pada performa RE003 ini untuk memberikan kesenangan dalam berkendara kepada seluruh konsumen sekaligus merasakan pengalaman berkendara yang sebenarnya," ujar Presiden Direktur PT BSIN, Yoshikazu Shida di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, Selasa (17/3/2015).

RE003 ini menggunakan kompon berbahan silika (kering/basah). Diklaim, penggunaan kompon terbaru yang lebih berkualitas mampu meningkatkan performa pada lintasan kering maupun basah.

Ban ini juga telah menerapkan kombinasi tiga ulir utama dengan karakter ban sporty hingga setengah bagian. Dikatakan, ulir itu memberikan kekakuan yang optimal sekaligus respon yang cepat.

Kontak permukaan ban yang lebih luas memberikan kenyamanan saat menikung, mengerem pada kondisi basah dan ketahanan aus yang lebih baik.

Untuk keadaan basah, ban ini menggunakan Pulse Groove atau ulir ban yang lebih teratur. Pola yang mitip gelombang diadopsi dari karakteristik ban balap. Saluran pembuangan air dan performa anti-hydroplaning dibuat lebih baik.

Sementara untuk lintasan kering, dinding ulir ban dibuat lebih melengkung. Dinding alur bagian tengah ban dibuat untuk meningkatkan performa pengendalian dan saat menikung.

Bagian tengahnya juga dibuat lebih lebar. Hal itu menambah kekakuan pada bagian tengah untuk melawan gaya lareral (limbung) sekaligus presisi pada saat menikung.

Connection Block dibuat untuk lintasan lering. Lug grooves yang lebih pendek diklaim memberikan kekuatan yang lebih pada bahu ban. Traksi yang kuat dan stabilitas pengendalian yang lebih baik dihasilkan oleh konstruksi baru ban terutama ketika menikung di kondisi kering.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment