Monday, March 16, 2015

Mesin Turbo Akan Jadi Mesin Standar Honda Civic

Mesin Turbo Akan Jadi Mesin Standar Honda CivicOhio - Pabrikan asal Jepang, Honda Motors telah membuat gebrakan baru di Amerika Serikat. Honda bakal melengkapi model terbaru Honda Civicdengan mesin turbocharger, dan bahkan menjadikan mesin itu sebagai mesin standar untuk tipe paling standar di varian Civic.

Seperti dilansir Automotive News dan Caradvice, Selasa (17/3/2015), Head of Research and Development Honda, Yoshiharu Yamamoto mengatakan, turbocharging yang memiliki ukuran dan performa yang lebih rendah akan menjadi mesin dasar, bahkan untuk model Civic. Komentar Yamamoto itu diyakini berhubungan langsung dengan pasar Amerika.

Namun, Yamamoto tidak memberikan informasi lebih dalam kapan Civic akan mengadopsi mesin turbo. Diperkirakan, Civic nantinya akan dijual dengan mesin turbo 1.5 liter sebagai varian standard dan ditawarkan dengan paket pilihan mesin naturally aspirated.

Sementara, sumber lain di Honda mengatakan, Honda Amerika Utara dijadwalkan untuk memulai produksi mesin turbocharged 1.5-liter empat silinder terbaru pada kuartal keempat tahun 2015 ini. Kapasitas produksi mesin itu diperkirakan mencapai 200.000 unit per tahun.

Pada ajang Geneva Motor Show pekan lalu, Honda memberikan sedikit kejutan dengan menampilkan model turbocharged Type-R pertamanya pada Honda Civic Type-R. Mobil itu mengusung mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.000 cc empat silinder, berinjeksi langsung.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment