Monday, March 16, 2015

Motor Matik Bongsor Jadi Pilihan di Paris

Motor Matik Bongsor Jadi Pilihan di ParisParis - Motor sport bisa menjadi pilihan bagus untuk berkendara di jalanan Eropa seperti di Paris. Tapi siapa yang menyangka, motor matik ber-cc besar malah lebih sering terlihat melintas di Paris.

Pantauan langsung detikOto, saat berkunjung ke Paris pada 5-6 Maret 2015 lalu, tidak sedikit pengendara memilih Yamaha X-Max berkapasitas 400 cc atau Piaggio MP3 LT 500 ABS-ASR Sport. Motor-motor ini kerap melanggang di jalanan Paris.

Hal ini membuktikan bahwa matik bongsor memang lebih banyak dipilih di Paris. Meski memang ada juga pengguna matik ber-cc kecil ikut berseliweran di jalanan Paris, bahkan skuter matik seperti Kymco juga terlintas berkendara di Paris.

Namun usut punya usut, rupanya banyaknya pengguna skuter bongsor atau sedikit skuter ber-cc kecil, tidak lain karena kemudahan dikendarai motor tersebut, dan bisa lebih hangat jika ditambah dengan penutup kaki.

Akan tetapi harus diakui sekali-kali sangat terdengar jelas, motor bongsor seperti Ducati, Harley-Davidson, Triumph atau motor sport lainnya ikut berseliweran di jalanan Paris.

Hmm, hal ini juga sekaligus menandakan situasi di Paris dan Jakarta tidak terlalu jauh. Yakni matik lebih digemari pengendara sepeda motor.




(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment