Monday, March 16, 2015

Kiprah Garansindo Bersaing dengan Raksasa Mobil

Kiprah Garansindo Bersaing dengan Raksasa MobilAbu Dhabi - Selama 5 tahun berkiprah di dunia otomotif nasional, PT Garansindo Inter Global langsung bersaing dengan raksasa-raksasa mobil. Mereka tergolong cukup sukses.

Dari sisi angka penjualan, mobil-mobil Fiat Chrysler Automobiles yang dijual Garansindo sudah menggeser merek premium seperti Audi, Lexus, Land Rover dan Jaguar.

“Kami menduduki penjualan terbesar posisi ke 3 dalam segment premium di indonesia selama 4 tahun berturut-turut dari 2011 sampai 2014, setelah Mercedes-Benz dan BMW,” ujar CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah di Abu Dhabi pekan lalu.

“Kami langsung bersaing dengan raksasa-raksasa merek tersebut yang sudah eksis di Indonesia sejak puluhan tahun, sedangkan Garansindo baru 5 tahun,” ujarnya

Pencapaian itu ditorehkan Garansindo tanpa embel-embel ‘bantuan insentif’ pemerintah. Kita ketahui pemerintah memberikan fasilitas keringanan bea masuk untuk mobil-mobil dari Jepang (berkat insentif IJ-EPA) dan Eropa.

“Tapi garansindo tetap bisa ‘perkasa’ bertarung head to head,” ujarnya

Ke depan, Garasindo pun tetap optimistis. Apalagi tahun ini mereka akan merilis beberapa produk baru yang akan menjadi volume maker. Sebut saja seperti Jeep Renegade, dan Fiat 500X. “Maka prospek ke depan sangat menjanjikan positif Insya Allah,” ujarnya

Data penjualan Garansindo dari tahun ke tahun

  • 2010 180 unit
  • 2011 680 unit
  • 2012 1.490 unit
  • 2013 1.519 unit
  • 2014 1.614 unit

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment