Monday, March 23, 2015

BCA Finance : Pembelian Mobil Secara Kredit Turun 18 Persen

BCA Finance : Pembelian Mobil Secara Kredit Turun 18 PersenJakarta - Melemahnya daya beli masyarakat di awal tahun 2015 juga dirasakan BCA Finance sebagai penyedia layanan pembelian mobil secara kredit. Perusahaan pembiayaan ini bahkan mengalami penurunan daya daya beli masyarakat sebesar 18 persen.

"Januari-Februari sangat terasa turun. Dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya itu turun 18 persen," ungkap Presiden Direktur PT BCA Finance, Roni Haslim di acara Pembukaan Service Point BCA Finance di Mal Artha Gading, Jakarta.

Roni meyakini, penyebab turunnya daya beli masyarakat juga terjadi akibat beberapa sektor ekonomi yang melemah. Hal itu membuat masyarakat lebih memilih menunda untuk membeli mobil.

"Mungkin karena daya beli masyarakat turun, sektor migas turun, sektor seperti perkebunan turun. Jadi konsumen yang ada kaitannya ke situ otomatis mereka lebih hati-hati. Yang tadinya mau beli mobil jadi tahan dulu, takut nanti terjadi apa-apa," ujarnya.

Meski begitu, Roni tetap optimistis menyongsong tahun 2015 ini. Sebab, katanya, pihaknya sudah sering menghadapi kondisi seperti ini.

"Kita tetap optimis. Karena lihat beberapa bulan pertama agak stuck. Terus nanti bakal pulih lagi. Ya mungkin kuartal kedua-ketiga mestinya sudah bangkit," katanya.

Menurut Roni, pihaknya telah mendanai pembelian mobil secara kredit sekitar 180.000-an di tahun 2014. Tahun ini, pencapaian itu ditargetkan tetap bertahan.

"Tahun kemarin, sekitar 180.000-an mobil. Tahun ini mungkin sekitar segitu. Kita enggak berani terlalu optimis. Tapi kalo kenyataannya bagus ya kita akan revisi naik," tambahnya.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment