Tuesday, March 3, 2015

Daimler Produksi Sprinter Terbaru di Amerika

Daimler Produksi Sprinter Terbaru di AmerikaCarolina - Daimler AG dikabarkan akan memproduksi van Mercedes-Benz Sprinter terbaru di Amerika Serikat. Mobil yang dibuat di pabrik Mercedes yang berlokasi di South Carolina itu disebut bakal menjadi mobil 100 persen buatan Amerika.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (4/3/2015), South Carolina State Representative, Chip Limehouse, mengatakan Daimler menambah 1.200 orang pekerja untuk memproduksi mobil tersebut. Dia menyebut, Daimler akan mengumumkan rencana produksi itu pada Jumat (7/3) mendatang waktu setempat.

"Mereka akan menggunakan komponen lokal Amerika, dan merakitnya di North Charleston, (South Carolina), “ ujar politisi partai Republik itu. "Ini akan menjadi mobil yang 100 persen dibuat Amerika," ucapnya.

Namun, jurubicara Daimler mengatakan perusahaam tak akan mengomentari kabar tersebut. Daimler memang telah menjadwalkan konferensi pers namun tidak merinci apa saja yang akan diumumkan.

Pada musim lalu, Daimler telah mengatakan akan memindahkan proses produksi van-nya ke Amerika Utara. Hal itu dimaksudkan untuk memenuhi permintaan di wilayah tersebut.

Sebelumnya, vans Sprinter untuk wilayah ini dibuat di pabrik Mercedes yang berlokasi di Duesseldorf dan Ludwigsfelde, Jerman dan kemudian dikirim dan dirakit kembali di South Carolina.

Sprinter telah dirakit dan dijual di Amerika Serikat sejak 2001.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment