Tuesday, March 3, 2015

VW Sport Coupe GTE, Bukan Sembarang Mobil Konsep

VW Sport Coupe GTE, Bukan Sembarang Mobil KonsepJenewa - Satu model lagi dari Volkswagen (VW) yang dipamerkan di Geneva Motor Show pekan ini. Pabrikan asal Jerman itu mulai memperkenalkan konsep Sport Coupe GTE di ajang Geneva Motor Show ke-85 ini.

Seperti dilansir Worldcarfans dan Leftlanenews, Selasa (3/2/2015), konsep ini digambarkan sebagai konsep coupe empat pintu berteknologi tinggi yang mengambil basis pada platform MQB dengan desain ramping dan segar. Hal itu terlihat dari fasia depan yang menampilkan lampu depan, kisi-kisi radiator dan badge VW yang menyatu.

Selain itu, konsep ini juga memperlihatkan kap yang memanjang dan garis atap miring. Sementara bumper belakang menggabungkan dua buah knalpot. Konsep ini juga menggunakan pelek lima palang berukuran 21 inci.

Konsep ini memiliki dimensi panjang 4.869 mm, lebar 1.864 mm dan tinggi 1.407 mm. Sedangkan overhang-nya terlihat cukup pendek dengan ukuran di overhang depan 909 mm dan belakang 1.120 mm.

Dalam pernyataan resminya, VW mengatakan, bagasi konsep ini memiliki kapasitas sebesar 480 liter. Sedangkan kabin interior yang minimalis dan ergonomis dilengkapi dengan panoramic sliding sunroof.

Tidak hanya itu, bagian interior konsep ini juga menawarkan headroom di depan dan belakang yang immpresif. Konsep ini juga menawarkan kenyamanan yang maksimal berkat legroom yang juga tergambar dari wheelbase yang mencapau 3.020 mm.

Ketika memasuki ruang kabin, Anda pasti tidak akan menemukan tombol-tombol konvensional. Soalnya, semua tombol itu telah diganti dengan pengoperasian di layar sentuh berukuran besar serta tombol sentuh yang sensitif.

Beralih ke jantung pacunya, konsep ini mengadopsi powertrain plug-in hybrid dengan mengawinkan mesin V6 TSI dan dua motor listrik. Jika kedua penggerak itu dikombinasikan, power yang dihasilkan bisa mencapai 380 daya kuda, cukup untuk memacu kecepatan hingga 250 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,2 detik.

Dua motor listrik pada konsep ini mampu menempuh jarak 50 km. Sementara dalam mode hybrid, konsep ini memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 2 liter per 100 km. Jika kedua penggerak digunakan, konsep mobil ini bisa menempuh jarak 1.000 km.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment