Tuesday, March 3, 2015

Ngebut di Jalanan Basah, Nissan GT-R Ini Hancur Berantakan

Ngebut di Jalanan Basah, Nissan GT-R Ini Hancur BerantakanHuzhou - Sebuah mobil bertenaga super besutan Nissan Motor Company, Nissan GT-R, rusak parah saat kecelakaan di jalanan Huzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, kemarin. Kecelakaan tunggal itu terjadi karena pengemudi menggeber mobilnya dengan kecepatan tinggi di jalanan basah, sehingga tak terkendali.

Seperti dilansir Car News China, Selasa (3/3/2015) mobil bermesin 3.500 cc itu melesat di tengah jalanan basah yang sepi. Entah apa sebabnya, tiba-tiba mobil tak terkendali dan oleng.

Mobil yang berjuluk Godzilla itu dengan sangat keras menghantam tiang telepon, dan sempat berputar beberapa kali sebelum menabrak pembatas jalan. Mobil baru berhenti peris di zebra cross setelah menghantam pembatas jalan tersebut.

Dari sejumlah foto yang diabadikan media setempat terlihat, perangkat suspensi belakang rusak berat hingga bannya copot. Sementara panel belakang rusak dan lepas, radiator pecah dan terlepas, fender samping kanan penyok, dan kap mesin melengkung ke atas.

Beberapa bagian mesin memang masih bisa diselamatkan. Namun sebagian besar seperti tidak akan bisa berfungsi lagi.

Sang pengemudi hanya terluka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dan beruntung, saat itu jalan dalam keadaan sepi, sehingga tidak ada orang lain yang terluka akibat kecelakaan tersebut.

Nissan GT-R versi standar ini mengusung mesin 3.800 V6 yang menyemburkan tenaga 545 hp dan torsi 627 Nm. Dengan tenaga sebesar itu mobil yang juga dijuluki The Killer itu mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment