Tuesday, March 3, 2015

Mazda CX-3 Dijual Lebih dari 120 Negara dan Hanya Diproduksi di Jepang

Mazda CX-3 Dijual Lebih dari 120 Negara dan Hanya Diproduksi di JepangTokyo - Pada akhir Februari 2015 lalu, Mazda resmi meluncurkan adik dari CX-5, yakni CX-3 di Jepang. Mazda memastikan, CX-3 ini akan dijual di lebih dari 120 negara dan akan dijual sebanyak 150.000 unit dalam setahunnya.

Presiden Mazda Motor Corporation (MMC) Masamichi Kogai mengumumkan, selain akan dijual di lebih dari 120 negara, Mazda juga menegaskan CX-3 hanya akan diproduksi di Jepang.

Setelah Jepang, negara lain yang akan mendapatkan giliran menjual CX-3 adalah Australia pada pertengahan Maret ini, dan diikuti oleh negara-negara di Eropa pada awal musim panas, kemudian ke Amerika Utara pada pertengahan tahun ini.

"Kami memproyeksikan pasar SUV kompak akan tumbuh dua kali lipat di luar negeri pada tahun 2020 mendatang, jadi kami ingin melepaskan CX-3 ke lebih dari 120 negara," tutur Kogai.

Dari 150.000 unit proyeksi penjualan, hanya 36.000 unit untuk pasar domestik (pasar Jepang). Produksinya akan dipusatkan di pabrik utama Mazda di Ujina, Hiroshima.

"Selain membantu melestarikan produksi dalam negeri, kami ingin memberikan kekuatan pada industri lokal sebanyak mungkin," timpalnya.

Kogai juga mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki rencana untuk memproduksi CX-3 di luar Jepang. Mazda akan tetap mempertahankan kualitas CX-3 dengan merakitnya hanya di Jepang pada saat ini.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment