Sunday, March 29, 2015

Importir Umum: Toyota Vellfire dan Alphard Bintang Penjualan Kami

Importir Umum: Toyota Vellfire dan Alphard Bintang Penjualan KamiJakarta - Varian Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah Toyota Vellfire, selama ini menjadi model paling laris yang dijual oleh para importir umum. Maklum, kembaran dari Toyota Alphard namun dengan tampilan lebih sporty itu, selama ini belum dipasarkan oleh agen pemegang mereka Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM).

“Vellfire dan Allphard selama ini bisa dikatakan sebagai bintang penjualan kami, para importir umum. Permintaannya juga terus naik,” ujar Ketua Asosiasi Importir Kendaraan Bermotor Indonesia (AIKI), Tommy R Diandana, saat dihubungi detikOto, di Jakarta.

Menurut Tommy, pasar mobil ini naik rata-rata 10 persen dalam berberapa tahun terakhir. Bahkan tahun lalu, klaim Tommy, para importir umum yang tergabung dalam AIKI berhasil melego Vellfire dan Alphard sebanyak 4.970 unit. Dan dari jumlah itu, 50 persen lebih dibukukan oleh Vellfire

Tommy menyebut ada sejumlah alasan mengapa MPV itu laris manis di importir umum. Pertama, mobil MPV merupakan mobil yang paling banyak disukai konsumen Indonesia, tak terkecuali di kalangan menengah ke atas.

Di kelas menengah ke atas, saat ini jumlah terbanyak adalah orang-orang muda yang berprofesi sebagai pebisnis dan profesional dengan usia 40 â€Â" 50 tahun.

“Karakter dari orang muda itu adalah, ingin mobil mewah yang nyaman dengan tampilan sporty. Dan itu ada di Vellfire yang memang dirancang lebih sporty untuk membedakan dengan Alphard,” ucapnya.

Namun, tidak sedikit dari para pembeli yang menginginkan tampilan Vellfitre itu lebih dari tampilan standar yang disuguhkan Toyota. Mereka menginginkan tambahan yang lebih bersifat personal. “Dan layanan personal itulah yang ditawarkan teman-teman importir umum,” kata Tommy.

Kini, meski PT TAM secara resmi mulai memasarkan Vellfire, para importir umum mengaku tak risau. “Ya karena kami mempunyai segmen tersendiri, ya itu tadi mereka yang ingin tampilan lebih, plus layanan yang kami sediakan secara personal itu,” ujarnya.



0 comments:

Post a Comment