Sunday, March 29, 2015

Siasati Mahalnya Pajak, Toyota Ingin Genjot Penjualan Mobil Hybrid

Siasati Mahalnya Pajak, Toyota Ingin Genjot Penjualan Mobil HybridTokyo - Toyota Motor berniat melipatgandakan penjualan mobil buatannya yang berteknologi hybrid pada 2016 nanti. Pabrikan mobil terbesar di dunia itu, ingin agar satu dari dua mobil yang dijual adalah mobil hybrid bermesin bensin yang dipadu motor listrik.

Seperti diwartakan Nikkei Asian Review dan Leftlanews, Senin (30/3/2015), tahun lalu, Toyota berhasil melego 684.000 mobil hybrid. Generasi baru Toyota Prius menjadi mobil hybrid terlaris.

Adapun tahun ini penjualan ditargetkan mencapai 760.000 unit. Hal itu diungkapkan sumber di kalangan pemasok komponen.

Digenjotnya penjualan mobil ramah lingkungan itu tak lepas dari ketatanya aturan dari pemerintah tentang lingkungan dan pajak. Japan Automobile Dealers Association menyebut, pajak mobil di Jepang bisa mencapai 100.000 yen atau sekitar Rp 10,8 juta.

Namun, pemerintah Negeri Matahari terbit itu akan memberikan potongan pajak 50 â€Â" 80 persen bagi mobil ramah lingkungan, tergantung tingkat emisi yang dihasilkannya.

Berkat insentif seperti itu, kini 40 persen mobil penumpang di Jepang merupakan mobil hybrid. Prosentase sangat besar, bahkan jika dibanding di Amerika Serikat yang jumlahnya baru 3 persen.







(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment