Sunday, March 29, 2015

Puluhan Pebalap Ngegas di Sunday R Cup Series

Puluhan Pebalap Ngegas di Sunday R Cup SeriesSentul - Meski baru pertama kali digelar di Indonesia, bisa dipastikan puluhan pebalap profesional ikut 'turun' ngegas di Sunday Race R Cup Series.

Berdasarkan data yang didapat detikOto, di Sentul Bogor Jabar, Minggu (29/3/2015) sesuai dengan temanya R Series, motor yang digunakan di ajang Sunday Race R Cup Series adalah YZF-R6, YZF- R25, YZF-R15.

Sunday Race R Cup Series terdapat tiga kategori yaitu Professional, Komunitas A, dan Komunitas B. Dengan kelas yang perlombaan kelas YZF-R15 Komunitas sebanyak 11 pebalap. kelas YZF-R15 Professional 18 pebalap.

Kelas YZF-R25 Komunitas A 16 pebalap, kelas YZF-R25 Komunitas B sebanyak 55 pebalap, kelas YZF-R25 Professional 36 pebalap.

Terakhir, ajang balapan seri R Yamaha ini juga memiliki kelas YZF-R6 Komunitas 6 pebalap, kelas YZF-R6 Professional 6 pebalap.

Sehingga jika ditotal, tidak kurang sebanyak ada 60 pebalap profesional yang ikut berkiprah di ajang Sunday Race R Cup Series.

Dikatakan Profesional Rider dan Komunitas A berada di jalur Championship sedangkan Komunitas B adalah Exhibition Race. Di kelas profesional rider diikuti pebalap profesional menggunakan motor injeksi spesifikasi racing.


0 comments:

Post a Comment