Friday, March 6, 2015

Siapa Sih Italjet Itu?

Siapa Sih Italjet Itu?Turin, Italia - Produsen motor Italia, Italjet, akan masuk ke Indonesia. Kendaraannya memang bukan motor, tetapi sepeda listrik. Siapa sih Italjet, kenapa merek premium Italia ini mau masuk Indonesia?

Export Manager Italjet Riccardo Tartarini serta Presiden dan CEO Italjet, Massimo Tartarini bercerita panjang lebar bergantian soal perusahaannya.

Ceritanya bermula dari passion keluarga mereka. Dari sang kakek, sampai ayah mereka Leopoldo Tartarini, DNA balapan sambil naik motor sudah ada dalam diri mereka. Ayah mereka sempat dilarang balapan oleh orangtuanya. Namun ketika orangtua meninggal saat Leopoldo berumur 19 tahun, Leopoldo mulai kembali menekuni balapan motor.

Dia pernah membalap untuk tim Benelli dan Ducati. Dan menjadi salah satu pebalap legendaris di Italia yang memenangkan balapan jarak jauh dari Milan ke Taranto, Italia sejauh sekitar 1.000 km.

Menggunakan motor yang framenya dibuat sendiri dan mesin BSA dia akhirnya menang di tahun 1952. Leopoldo kemudian memenangi balapan lagi di Bologna pada 1953 dan di tahun berikutnya menggunakan Benelli. Sebelum di tahun 1954-1955 dia membalap untuk Ducati.

“Dia pakai mesin 125 cc saat pebalap lain pakai mesin 600, 750 cc. Itu jadi headline di surat kabar saat itu,” ujar Riccardo.

Selain membalap, Leopoldo juga mendesain motor-motor untuk Ducati. Yang paling populer adalah Ducati Scrambler model pertama.


0 comments:

Post a Comment