Thursday, April 23, 2015

70 Persen Pemilik Nissan Juke Modifikasi Mobilnya

70 Persen Pemilik Nissan Juke Modifikasi MobilnyaBogor - PT Nissan Motor Indonesia sejak 2011 hingga saat ini telah melego tak kurang dari 25 - 30 ribu unit Nissan Juke. Mayoritas pembeli crossover Nissan ini adalah konsumen usia muda dan 70 persen dari mereka telah memodifikasi mobil tersebut.

"Setiap tahun, kami melakukan survei internal tentang profil dan karakter pembeli. Hasilnya, sebagian besar adalah konsumen usia muda," tutur General Manager Marketing and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, di sela-sela tes drive Nissan Juke-R di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/4/2015).

Menurutnya, jika para pemilik Nissan Juke tertarik memodifikasi mobilnya itu, dikarenakan crossover ini memiliki karakter sport yang kuat.

"Artinya, basic DNA Sport itu sudah ada, dan mereka tertarik membeli karena karakter dan performa itu, Jadi ketika mobil sudah mereka miliki, mereka tertarik melakukan modifikasi sesuai seleranya," papar Budi.

Sementara secara profil, konsumen Nissan Juke. Sebagian besar adalah orang yang sebelumnya telah memiliki mobil merek Nissan.

"Ya sekitar 55 - 60 persen-lah," ujar Budi.

Dengan kondisi seperti ini, kata Budi, pihaknya perlu lebih mendekatkan diri ke konsumen merek lain agar mereka beralih lain.

Namun di sisi lain, fakta itu juga menunjukkan bahwa ternyata tak sedikit orang yang loyal terhadap merek Nissan.

Budi mengakui, kehadiran crossover juga berpengaruh terhadap kinerja penjualan Nissan Juke. Maklum segmen yang dibidik sama. Sementara, di saat yang sama, volume pasar tak bertambah. Bahkan sebaliknya, menciut akibat kondisi perekonomian yang melemah.

"Tapi penjualan kita masih stabil, rata-rata 200 -250 unit per bulan," ucap Budi.

0 comments:

Post a Comment