Thursday, April 23, 2015

BMW Siap Luncurkan Generasi Terbaru Seri-5

BMW Siap Luncurkan Generasi Terbaru Seri-5Jakarta - BMW AG diketahui telah melakukan serangkain uji performa generasi terbaru sedan BMW Seri-5 di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Rencananya, versi anyar Seri-5 itu diluncurkan 2016 mendatang.

Seperti dikabarkan, Auto Guide, Jumat (24/4/2015), dari serangkaian foto yang diabadikan jurufoto secara diam-diam, hanya sedikit petunjuk yang mengindikasan perubahan. Maklum, sebagian besar bagian mobil masih tertutup selubung penyamaran.

Kendati begitu, secara umum bisa dilihat bahwa dimensi bodi Seri-5 itu Nampak seperti BMW Seri-7 namun ukurannya lebih kecil. Bahkan dikabarkan sebagian besar bagian tubuhnya menggunakan serat karbon untuk memangkas bobot.

BMW Seri-5 yang ada saat ini diluncurkan pada 2011 lalu dan mengalami perubahan minor pada 2014 lalu. Sementara generasi bari ini dibangun dengan menggunakan platform modular baru BMW.

Platform itu menggabungkan material ringan seperti aluminum, serat karbon, serta plastik. Walhasil, bobotnya berkurang drastis jika dibanding model yang beredar di pasar saat ini.

Soal mesin, sejumlah sumber menyebut, versi terbaru Seri-5 itu bakal ditawarkan dalam beberapa varian mesin. Namun semua varian itu menggunakan empat hingga delapan silinder.

Sementara, laman Autoevolution melaporkan, BMW Seri-5 terbaru itu juga akan ditawarkan dalam varian plug-in hybrid.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment