Thursday, April 23, 2015

Mazda: Ada Skyactiv Kenapa Harus Hybrid

Mazda: Ada Skyactiv Kenapa Harus HybridKarangasem, Bali - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menilai pajak untuk mobil hybrid di Indonesia sangat mahal sehingga kerap menjadi kendala tersendiri bagi penjualan mobil ramah lingkungan itu. Namun, bagi Mazda, konsumen mendapatkan mobil berteknologi ramah lingkungan lainnya, yakni SkyActive yang dibuat Mazda.

Product Planning Expert MMI, Bonar Pakpahan menuturkan, Skyactiv itu merupakan teknologi terbaru Mazda yang menjadikan mobil bertenaga tapi tetap hemat bahan bakar. Walhasil, ramah lingkungan.

"Sekarang gini, ngapain kita jual mobil hybrid di Indonesia yang pajaknya mahal kalau kita punya teknologi lain yang kurang lebih sama (skyactiv) seperti hybrid," ujar Bonar di sela-sela acara All New Mazda2 E-Halt Challenge One Tank for Three Islands di Karangasem, Bali, kemarin.

Saat ini, kata Bonar, menjual mobil hybrid di Indonesia dirasa belum pas karena berbagai alasan. Pertama, pajak yang yang dua kali lipat karena dianggap memiliki 2 mesin. Kedua, kondisi masyarakat yang belum 'melek' teknologi hybrid atau mobil hybrid.

"Kalau di Jepang kan budayanya sudah 'melek'. Dalam artian seperti ini, di Jepang itu mobil tidak akan laku kalau tidak bermesin hybrid. Makanya di Jepang, Mazda punya
Kedua, konsumen disana budayanya sudah seperti itu, di jepang itu kalau bukan hybrid tidak laku, makanya Mazda3 di Jepang ada yang hybrid," ucapnya.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment