Thursday, April 23, 2015

Sampai di Padangbai, Mazda2 Belum Ada yang Habis BBM

Sampai di Padangbai, Mazda2 Belum Ada yang Habis BBMPadangbai, Bali - Seluruh awak media otomotif nasional yang menguji keiritan bensin All New Mazda2 sudah berhasil melewati etape tiga. Perjalanan dari Ketapang, Jawa Timur hingga ke Pelabuhan Padangbai, Bali, Mazda2 belum ada yang kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Tapi seluruh mobil Mazda2 sisa BBM-nya sudah sangat tipis kecuali mobil nomor 5 (Dynamos) yang sisa jarak tempuhnya masih 221 km. Tim yang lainnya tinggal sisa 100 km, bahkan ada yang sudah di bawah 100 km.

Dari Semarang, Jawa Tengah hingga berakhir di etape ketiga (Ketapang-Padangbai) ini rata-rata jarak tempuh yang sudah dilewati adalah sekitar 820 km.

Etape ketiga ini medannya benar-benar berbeda dengan etape-etape sebelumnya. Selepas Pelabuhan Gilimanuk, mulai didominasi jalan tanjakan, apalagi dari Kintamani-Singaraja jalanan mulai menanjak dan selepas itu turunan.

Saat jalan menanjak, konsumsi BBM Mazda2 benar-benar dikuras. Mobil yang tadinya menyisakan BBM banyak, sampai di Padangbai otomatis BBM-nya berkurang banyak.

Tapi di situlah tantangannya, masing-masing etape tipikal jalan dan konturnya berbeda-beda sehingga tantangan All New Mazda2 E-Halt Challenge One Tank for Three Islands lebih beragam.

Ini bukan etape terakhir, esok hari 7 mobil Mazda2 akan kembali melanjutkan tantangannya dengan menyebrang ke Pulau Lombok dari Pelabuhan Padangbai, Bali.

Etape terakhir nanti bakal lebih seru karena setelah sampai di Pulau Lombok, sudah banyak mobil Mazda2 yang kehabisan BBM. Mau tahu bagaimana keseruannya? Tetap pantau detikOto ya Otolovers!




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment