Thursday, May 7, 2015

Audi Bakal Punya Mesin 2.000 CC Paling Efisien

Audi Bakal Punya Mesin 2.000 CC Paling EfisienJakarta - Audi tengah mempersiapkan mesin TFSI 2.000 cc terbaru. Mesin itu diklaim sebagai mesin bensin paling efisien di kelasnya.

Seperti dilansir Leftlanenews, Kamis (7/5/2015), mesin generasi terbaru ini dikabarkan merupakan penyempurnaan dari Audi yang membantu memaksimalkan tenaga pada Q7 e-tron 2.0 TFSI quattro.

Pada Q7 standard dan versi gasoline hybrid, mesin telah disetel hingga menghasilkan tenaga sebesar 252 daya kuda dengan torsi 273 lb-ft.

Kepala Pengembangan Powertrain Audi, Dr Stefan Knirsch menyebutkan, pihaknya sudah pernah memamerkan teknologi penggerak mobil mereka sejak 2009 di Vienna Motor Symposium. Salah satu yang menjadi sorotan adalah mesin bensin TFSI empat silinder yang dilengkapi direct injection dan turbocharging.

"Mesin itu menjadi mesin yang sukses di seluruh dunia sejak diperkenalkan pada tahun 2007. Inovasi yang akan kami pamerkan nanti akan menambah kisah sukses ini," katanya.

Perusahaan yang berbasis di Jerman ini juga sedang bekerja untuk membawa teknologi electric forced-induction untuk kendaraan produksinya. Kompresor yang digerakan secara elektrik itu akan didukung oleh sistem listrik 48V.

Sistem listrik tersebut akan terhubung dengan alternator yang berfungsi sebagai generator maupun engine brake. Dengan begitu, efisiensi bahan bakar bakal lebih maksimal lagi.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment