Thursday, May 7, 2015

Inikah Perusahaan Singapura yang Ingin Caplok Volvo dari Indomobil?

Inikah Perusahaan Singapura yang Ingin Caplok Volvo dari Indomobil?Jakarta - Rumor yang tengah kencang di dunia otomotif Indonesia saat ini adalah kabar yang menyebutkan merek Volvo akan direbut dari Indomobil oleh setidaknya 2 perusahaan. Salah satunya kabarnya dari Singapura. Inikah perusahaan yang dimaksud?

Angin yang berhembus menyatakan adalah Wearness Automotive and Equipment Pte, Ltd yang memiliki PT Grandauto Dinamika (GAD) yang tengah melirik Volvo di Indonesia.

Perusahaan yang bermarkas di Singapura ini bukan perusahaan yang baru. Wearnes seperti detikOto kutip dari situs resmi GAD adalah nama yang tidak asing lagi dalam industri elektronik, komputer, properti dan otomotif. Untuk urusan otomotif mereka masuk dalam top 5 di Singapura.

Merek mobil yang diimpor Wearnes adalah Jaguar, Land Rover, Bentley dan tentu saja Volvo. Jadi wajar saja jika mereka memutuskan melirik Volvo di Indonesia.

Sayang saat detikOto menanyakan soal ini pada Vice President PT GAD, Darwin Maspolim, enggan mengomentari lebih jauh. “No comment,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, kemarin.

Meski ada isu pengambilalihan ini, Indomobil dalam posisi bertahan, mereka tetap menyatakan kalau Volvo adalah tetap merek Indomobil.

“Saya tegaskan, sampai detik ini kami masih bermitra. Kami masih menjadi agen pemegang merek Volvo di Indonesia, dan kami juga tidak akan melepas itu (sebagai mitra),” tutur Komisaris PT Indomobil Sukses International Gunandi Sindhuwinata, saat dihubungi detikOto.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment