Thursday, May 7, 2015

Volvo Putuskan Ikatan dengan Indomobil?

Volvo Putuskan Ikatan dengan Indomobil?Jakarta - Selama ini pabrikan Swedia, Volvo masuk ke Indonesia lewat tangan Indomobil. Namun ada kabar miring, Volvo ingin memutuskan ikatan dengan Indomobil.

Dan setidaknya sudah ada 2 perusahaan di Indonesia yang ingin menjadi agen pemegang merek Volvo menggantikan Indomobil. Benarkah?

“Saya tegaskan, sampai detik ini kami masih bermitra (dengan Volvo). Kami masih menjadi agen pemegang merek Volvo di Indonesia, dan kami juga tidak akan melepas itu (sebagai mitra),” tutur Komisaris PT Indomobil Sukses International Gunandi Sindhuwinata, saat dihubungi detikOto.

Gunadi tak menampik fakta bahwa penjualan mobil Volvo di Tanah Air masih belum menggembirakan. Namun, kondisi itu selain dikarenakan kondisi global yakni transisi dari pemilik lama kepada pemilik baru saat saham pabrikan itu diakuisisi.

Gunandi tak bersedia mengomentari kabar soal ada pihak lain yang berminat untuk menggantikan Indomobil dalam memasarkan Volvo di Tanah Air. Bahkan, jika pihak tersebut mengajukan penawaran untuk secara bersama-sama memasarkan model-model besutan Volvo.

“Saya tidak ingin berkomentar karena memang tidak tahu siapa pihak itu. Yang pasti, bisnis otomotif itu memerlukan effort yang luar biasa besar, investasi, strategi baru, dan lain-lain,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, kondisi pasar di Indonesia saat ini juga masih lesu dengan berbagai alasan penyebabnya. “Tapi yang pasti, komitmen kami hingga saat ini adalah menjual dan memberikan layanan after sales yang sebaik-baiknya,” kata dia.

Hal senada disampaikan Chief Executive Officer Indobuana Autoraya, Andrew Hartono dalam kesempatan terpisah. Dia menuturkan pihaknya belum mendengar kalau Volvo akan lepas hubungan dengan Indomobil.

Namun yang pasti, lanjutnya, pihaknya hingga saat ini masih tercatat sebagai agen pemegang merek dan importir resmi Volvo.

Indobuana juga akan mempertahankan status kerja sama tersebut dan terus memasarkan model-model Volvo.

0 comments:

Post a Comment