Wednesday, May 6, 2015

Bisakah Wagon R Manual Upgrade ke Transmisi AGS, Suzuki?

Bisakah Wagon R Manual Upgrade ke Transmisi AGS, Suzuki?Jakarta - obil murah Suzuki, Karimun Wagon R kini tersedia transmisi otomatis yang disebutnya dengan Auto Gear Shift (AGS). Nah, untuk pengguna Wagon R transmisi manual, bisakah di-upgrade ke AGS?

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur menuturkan, untuk pengguna Karimun Wagon R bertransmisi manual tidak bisa di-upgrade ke Wagon R AGS karena banyak yang harus diubah.

"Yang harus diganti itu, AGS transmisinya menyatu 1 set, ada lagi casing, sistemnya sudah pasti berbeda, gear set dan susunan giginya juga berbeda," ujar Makmur di sela-sela acara Media Test Drive Suzuki Karimun Wagon R AGS di Jakarta.

Sementara itu, Head of 4W Product Development PT.SIS Donny Saputra menambahkan, transmisi AGS pada Wagon R ini dilengkapi dengan aktuator hidrolik elektronik yang mengoperasikan perpindahan gigi secara otomatis dengan transmisi manual 5 percepatan terbaru.

"Auto Gear Shift (AGS) bekerja dengan mengintegrasikan aktuator hidrolik presisi yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit (ECU) dan Transmission Control Modul (TCM) untuk mengontrol kopling, persneling gigi, dan mesin," bebernya.

"Transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis dan lebih hemat bahan bakar layaknya transmisi manual," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment