Wednesday, May 6, 2015

TRAC Astra Rent A Car Jadi Penyedia Sewa Kendaraan Dinas Pemerintahan

TRAC Astra Rent A Car Jadi Penyedia Sewa Kendaraan Dinas PemerintahanJakarta - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), meresmikan salah satu terobosan untuk efisiensi belanja pemerintah melalui sewa kendaraan dinas. Langkah awal, LKPP bekerja sama dengan TRAC Astra Rent A Car melalui fitur sewa kendaraan dalam E-Catalogue.

TRAC nantinya akan menyediakan penyewaan mobil untuk instansi pemerintah melalui fitur E-Catalogue. Ke depan, belanja pemerintah untuk pembelian kendaraan dinas akan dikurangi.

Selama ini, pemerintah cenderung memenuhi kebutuhan kendaraan melalui pengadaan mobil. Sementara masa pakai kendaraan di lingkungan pemerintahan umumnya lebih dari 8 tahun. Makanya, ada kecenderungan kendaraan lama tetap digunakan walaupun sudah tidak layak beroperasi.

Kerja sama dengan TRAC ini merupakan langkah awal untuk katalog sewa kendaraan. Selanjutnya, kesempatan terbuka luas bagi penyedia jasa sewa kendaraan lain yang ingin bergabung dengan e-catalogue.

TRAC menyediakan 35 varian mobil yang akan disewakan untuk pemerintah. Tahap pertama TRAC mencoba di 11 kota potensial di Indonesia. Selanjutnya, TRAC bakal mengembangkan ke seluruh Indonesia.

"Dengan LKPP saat ini kita ada 35 varian. Ini dengan LKPP dalam posisi kita mencoba di 11 kota potensial. Next level kita di seluruh indoinesia," kata Direktur PT Serasi Autoraya, Jefri Rudyanto Sirait di Jakarta, Rabu (6/5/2015).


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment