Wednesday, May 6, 2015

Setelah 4 Tahun, Mobil Sewaan Pemerintah Diganti dengan Mobil Baru

Setelah 4 Tahun, Mobil Sewaan Pemerintah Diganti dengan Mobil BaruJakarta - TRAC Astra Rent A Car sebagai penyedia sewa kendaraan operasional pemerintahan menjamin mobil yang disewakan dalam kondisi baik. Makanya, setelah 4 tahun, mobil yang disewakan harus diganti.

"Secara kelayakan unit 4 tahun. Jadi 4 tahun pemakaian mobil kita disposal," kata Corporate Sales Head PT Serasi Autoraya, M Teddy Astra M di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Ia menjelaskan, mobil yang berusia di atas 4 tahun pasti mulai mengalami banyak kendala. Untuk mempertahakan bisnis jangka panjangnya, kata Teddy, pihaknya diharuskan untuk mengganti mobil yang sudah berusia di atas 4 tahun.

"Karena mobil kalau sudah tahun kelima mulai banyak masalah. Secara bisnis, kami harus disposal. Karena ini bisnis berkesinambungan," ujarnya.

Lalu, ke mana mobil bekas sewaan dari TRAC? Teddy mengatakan, mobil bekas sewaan itu nantinya akan dijual melalui anak perusahaan Astra, Mobil88. Jadi, pihaknya sudah memperhitungkan kondisi dari membeli mobil, penggunaan, perawatan hingga menjual lagi mobil bekas itu.

"Jadi mobil-mobil kita setelah 4 tahun, biasanya dicek. Kalau kondisinya bagus dijual melalui Mobil88. Jadi ini dari awal beli mobil, pemakaian mobil sewaan sampai mobil ini dijual kembali kita sudah ada unit bisnis kita yang membantu," ujarnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment