Wednesday, May 13, 2015

Datsun Galau Mau Pakai Transmisi Matik CVT atau Non CVT

Datsun Galau Mau Pakai Transmisi Matik CVT atau Non CVTJakarta - Dua model Datsun yang dijual di Indonesia, yakni GO+ Panca dan GO Panca hanya tersedia transmisi manual. Untuk menghadirkan transmisi otomatis, Datsun Indonesia sedang melakukan pengujian.

Kepala Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, pengujian untuk transmisi otomatis terus dilakukan oleh Datsun. Menggunakan transmisi otomatis dari Renault merupakan salah satu pilihan, karena bisa juga menggunakan punya transmisi otomatis Nissan March.

"Pakai transmisi matik Renault itu salah satu alternatif, menggunakan transmisi matik Nissan March juga sedang kita pertimbangkan. Kita juga masih menguji apakah nantinya akan menggunakan CVT atau non CVT dan semuanya masih dalam pengembangan R&D kita," tutur Indri di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Ketika ditanya apakah transmisi otomatisnya akan diluncurkan tahun ini, Indri masih menutup informasnya rapat-rapat. Ia mengelaknya dengan mengatakan intinya tahun ini akan ada penyegaran.

"Entah itu ada transmisi matik atau tidak yang jelas akan ada penyegaran di tahun ini," elak Indri sambil tersenyum.

Senada dengan Indri, Presdir PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Steve Ardianto juga enggan membocorkan kapan waktu peluncuran untuk mobil Datsun bertransmisi otomatis. Ia hanya mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pengujian transmisi otomatis.

"Rahasia dong, tunggu saja pada waktunya," tutur Steve sambil tersenyum saat ditemui di tempat yang sama.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment