Wednesday, May 13, 2015

Setelah Phantom, Ghost dan Wraith, Kini Rolls-Royce Siapkan Dawn Baru

Setelah Phantom, Ghost dan Wraith, Kini Rolls-Royce Siapkan Dawn BaruLondon - Tak seperti sebelumnya, Rolls-Royce membuat sebuah pengumuman ihwal nama dari model baru yang akan dibuatnya setelah Phantom, Ghost, dan Wraith. Model anyar itu mengusung nama Rolls- Royce Dawn. Mobil beratap buka tutup alias convertible yang kabarnya bakal diluncurkan pada 2016 itu disebut kental dengan Spirit of Ectasy.

Seperti dilaporkan Automotivenews, Kamis (14/5/2015) prototipe Dawn diperlihat secara terbatas kepada perwakilan 130 diler Rolls-Royce yang tengah menggelar konferensi di Los Angeles, Amerika Serikat.

Rolls-Royce Dawn baru kami menjanjikan sesuatu yang mencolok, kesan menggoda seperti Rolls- Royce lain yang ada saat ini," tutur CEO Rolls-Royce Torsten Mueller-Oetvoes dalam sebuah pernyataan.

Pabrikan asal Inggris itu memang pernah menggunakan nama Dawn untuk 28 mobil convertible besutannya. Itu dilakukan pada 1948, namun setelah itu mobil dengan nama itu tak dibuatnya lagi.

Sementara, mengutip pernyataan perusahaan laman The Verge menulis Rolls-Royce Dawn adalah kelanjutan kembali dari masa keemasan Rolls-Royce yang pada 2003 lalu meluncurkan Phantom dan kemudian Ghost dan Wraith. Langkah itu sekaligus menjadi sebuah isyarat betapa besarnya investasi dan pengaruh BMW di pabrikan tersebut.

Rolls-Royce Dawn adalah wujud dari karakter khas Rolls-Royce, tulisnya.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment